5 Nama Sekolah Pilot Murah di Indonesia


5 Nama Sekolah Pilot Murah di Indonesia

Wikipilot blog - 5 Nama Sekolah Pilot Murah di Indonesia, Begitu mahalnya beberapa sekolah pilot di Indonesia sehingga menurunkan minat kebanyakan orang untuk menjadi seorang pilot profesional. Akan tetapi di beberapa tempat ada yang menawarkan biaya pendidikan dengan harga murah dan beberapa juga menawarkan fasilitas cicilan pembayaran dan bank loan. Berikut adalah daftar - daftar nama sekolah pilot murah di Indonesia :

1. STPI Curug dan Banyuwangi (Negeri)
biaya sekolah pilot : IDR 500,000,000

Sebelum subsisi dicabut oleh pemerintah, biaya untuk mencetak seorang penerbang adalah Rp. 500 juta dan disubsidi oleh pemerintah Rp. 400 juta sehingga siswa penerbang hanya membayar Rp. 100 juta. Bahkan sebelum November 2013 biaya sekolah pilot STPI Curug dan Banyuwangi gratis dikarenakan disubsidi penuh oleh pemerintah. Dikarenakan pada tahun 2015 ini pemerintah mencabut subsidi untuk STPI Curug dan Banyuwangi sehingga biaya Rp. 500 juta tersebut ditanggung penuh oleh siswa penerbang. Walaupun demikian biaya sekolah tersebut jauh lebih ringan daripada milik swasta.

2. Eagle Air Flight Academy (Swasta)
biaya sekolah pilot : USD 40,0000 atau IDR 520,000,000

Akademi penerbangan asuhan Mr. Vincent Raditya ini berbasiskan di Manila dan Mamburao Filipina. Akademi pendidikan ini terbilang baru, tetapi mempunyai dedikasi tinggi untuk membantu menyelesaikan masalah bagi mereka yang ingin menjadi calon pilot tetapi terkendala masalah finansial, bahasa dan lainnya. Dalam segi biaya, sekolah ini termasuk murah di indonesia. Walaupun berbasiskan di Filipina, sekolah pilot ini mempunyai perwakilan di jakarta tepatnya di UNIGATE Jl Raya Pluit, Jakarta Utara.



3. All Asia Avation Academy (AAA Academy) - (Swasta)
biaya sekolah pilot : USD 48,380 atau IDR 630,000,000

Salah satu akademi pilot dengan biaya murah yang diakui di maskapai penerbangan. Dengan masa pendidikan kurang dari setahun AAA Academy dapat mencetak lulusan terbaik di setiap angkatannya. Sekolah ini berbasiskan di Filipina dan mempunyai perwakilan di Jakarta. Mungkin anda bisa mempertimbangkan akademi pilot yang tergolong murah satu ini.

4. AERO Flyer Institute ( Swasta )
biaya sekolah pilot : USD 49,000 atau IDR 637,000,000

Sekolah pilot Aero Flyer Institue berada di bawah naungan Batavia Air. Dengan sistem biaya yang terbagi-bagi menurut lisensinya. Dengan sistem pendidikan yang mumpuni, sekolah penerbangan ini banyak menyumbangkan siswa penerbangannya pada maskapai Batik Air dan Citilink

5. Bali International Flight Academy (BIFA) - (Swasta)
biaya sekolah pilot : IDR 670,000,000

BIFA merupakan sekolah pilot terfavorit dan menjadi pilihan utama para calon siswa. Sejak tahun 2010 hingga sekarang BIFA telah menyalurkan sekitar 244 pilot untuk maskapai Garuda Indonesia. BIFA mempunyai 2 tempat domisili baik di Jakarta maupun Bali. Untuk kualitas sisi pendidikannya tidak diragukan lagi, tidak hanya Garuda Indonesia maskapai lain seperti AirAsia, Lion Air juga bekerja sama dengan institusi pendidikan ini.

5 Nama Sekolah Pilot Murah di Indonesia