Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Sekolah Pilot


Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Pilot
Wikipilot blog - Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Sekolah Pilot, Dengan biaya yang sangat mahal, anda harus sangat memperhatikan detail selak beluk sekolah pilot yang akan anda pilih. Banyak sekolah pilot mempunyai kualitas pendidikan yang baik, tetapi tidak terserap di dunia kerja dan menjadi pengangguran. Jangan sampai anda kecewa ketika masuk ataupun setelah lulus. 

Berikut hal - hal yang harus di perhatikan sebelum memilih sekolah pilot :

1. Biaya
Coba tanyakan secara detail berapa biaya tersebut. Perhatikan juga biaya-biaya tambahan yang ada dan paling penting adalah cari tahu tentang fasilitas pembayaran sekolah pilot tesebut. Beberapa sekolah memberikan cicilan ringan hingga bertahun - tahun, sistem bank loan bahkan sampai beasiswa.

2. Track Record 
Untuk mengetahui track record sekolah pilot bisa diketahui dengan melihat testimoni alumnus ataupun maskapai penerbangan. Para alumnus memberikan gambaran kepada bagaimana sistem pendidikan, fasilitas sekolah dan informasi non akademis tetang sekolah tersebut. Beberapa sekolah pilot pernah mengalami insiden kecelakaan dalam masa pendidikan yang mengakibatkan korban jiwa, hal seperti inilah yang harus di ketahui apakah kesalahan di siswa ataupun sistem pendidikan.



3. Kualitas Pendidikan
Dengan biaya tinggi pastikan mendapat pendidikan terbaik. Anda harus mengetahui sistem pendidikan, lisensi apa yang didapat, kualitas instruktur, jumlah pesawat yang dimiliki, dimana dilakukan latihan terbang, berapa jam terbang yang anda dapat dan masih banyak hal lainnya mengenai kualitas pendidikan tersebut. Rata-rata pendidikan adalah 12 bulan, jangan sampai waktu anda terbuang sia - sia karena tidak dapat menyerap ilmu secara maksimal karena sarana dan prasana.

4. Mitra Kerja
Jika akademi tersebut menjalin mitra kerja dengan maskapai penerbangan akan sangat membantu. Tidak semuanya menjalin mitra kerja, setelah lulus diharuskan mencari sendiri informasi maskapai dan berusaha untuk masuk sendiri. Ada beberapa maskapai penerbangan memiliki akademi sendiri, diantaranya adalah Wings Flying School sekarang berganti nama menjadi Angkasa Aviation Academy (AAA) merupakan akademi milik Lion Group, National Aviation Management (NAM) Flying School merupakan milik Sriwijaya Air, Tapat akademi milik TransNusa. Jika menginginkan bekerja di penerbangan milik pemerintah bisa memilih STPI Curug dan Banyuwangi. Jika memilih negeri, STPI Curug dan Banyuwangi bisa menjadi pilihan. BIFA mempunyai lulusan terbanyak yang di rekrut oleh Maskapai Garuda Indonesia. Mendapat kejelasan karier setelah lulus adalah faktor utama yang harus dipilih dalam memilih sekolah pilot jangan sampai membuang waktu, tenaga dan biaya tetapi tidak menjadi apa - apa.

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Sekolah Pilot