Pergantian Nama Sekolah Pilot Lion Air


Pergantian Nama Sekolah Pilot Lion Air

Wikipilot blog - Pergantian Nama Sekolah Pilot Lion Air
, Ketika kata Lion Air mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Lion Air merupakan salah satu maskapai terbesar dan terbaik yang dimiliki di Indonesia. Maskapai Lion Air terus mendatangkan pesawat demi memenuhi kebutuhan transportasi udara untuk menjangkau seluruh pelosok pulau di Indonesia. Dengan terus bertambahnya armada pesawat, maka tentunya maskapai Lion Air membutuhkan tenaga pilot yang luar biasa banyak. Jika mendatangkan pesawat satu sampai lima setiap bulannya, maka dalam setahun akan ada 600 pesawat yang membutuhkan 1.200 tenaga pilot dan co-pilot. 



Untuk memenuhi kebutuhan, sebenarnya Lion Air mempunyai akademi tersendiri yang bernama Wings Flight School. Sekolah Pilot Wings Flight School telah mencetak ratusan pilot yang langsung disalurkan kepada maskapai Lion Group seperti Lion Air, Batik Air dan Wings Air. 

Saat ini sekolah akademi Lion Air yang dulunya Wings Flight School dan pada tanggal 6 Maret 2014 telah berganti nama menjadi Angkasa Aviation Academy (AAA) . Angkasa Aviation Academy mempunyai dua basis yang pertama bertempat di Panggung Air Cirebon, dan kedua berbasis di Palangkaraya.

Keuntungan masuk sekolah dengan memiliki maskapai tersendiri adalah langsung terserapnya sebagai tenaga kerja. Jelasnya karier dan masa depan menjadi faktor penting untuk memilih sebuah akademi penerbangan.Angkasa Aviation Academy (AAA) sering memberikan beasiswa kepada siswa penerbang yang potensial dan sering membantu dalam hal pembiayaan seperti bank loan dan lain sebagainya. Dengan bergantinya nama sekolah pilot Lion Air, tidak merubah kualitas lulusan sekolah pilot tersebut. 

Pergantian Nama Sekolah Pilot Lion Air